Oleh: Panggih Raharjo | 28/10/2011

Liburan Ke Pulau Simping

Setelah selama enam hari (Senin-Sabtu) berkutat dengan berkas-berkas dan bekerja terus di depan komputer  sangat membuatku merasa jenuh akan rutinitas di Kantor. Hari Sabtu setelah pulang bekerja, tepatnya tanggal 22 Oktober 2011, kugunakan untuk berlibur bersama Kekasih Tercinta, Mulyani Wulandari ke Pantai Simping.

Pulau Simping, itulah namanya yang merupakan Pulau terkecil di Dunia dan sudah tercatat di PBB (untuk informasi lebih lanjut dan lebih mendetail mengenai Pulau Simping bisa di cari di Google). Pulau ini terletak di perairan Teluk Mak Jantu, tepatnya di Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Pulau Simping termasuk di dalam kawasan wisata Sinka Park Island dan Sinka Zoo yang terletak di pesisir pantai Kota Singkawang. Hanya butuh waktu kira-kira ± 15 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum dari pusat Kota Singkawang, atau kira-kira ± 3 jam dari Kota Pontianak.

Berikut yang dapat kami dokumentasikan selama berada di Pulau Simping.

Jalan masuk menuju kawasan wisata Sinka Island Park yang berjarak ± 3 Kilometer dari tepi jalan Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

Pintu gerbang untuk masuk menuju kawasan wisata Sinka Island Park, HANYA dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,-/orang (belum termasuk makan, minum, dan lain sebagainya :)) kita sudah bisa menikmati indahnya panorama alam dikawasan wisata ini.

Ketika masuk ke areal wisata Sinka Island kita akan di sambut oleh beberapa patung binatang, seperti patung Kuda seperti pada gambar, patung Ular, patung Kambing, patung Monyet, dan masih banyak lagi.

Bergaya di patung Kambing :p

Bergaya dikit di patung Ayam😀

Berpose di Patung Naga

Si Mami lagi duduk kecapean..he..he😀

Jembatan menuju Pulau Simping

Pulau Simping Pulau terkecil di Dunia

Bergaya di Pulau Simping

Menginjakkan kaki di Pulau Simping

Pulau Simping dari Dekat

Foto berdua..he..he 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: