Oleh: Panggih Raharjo | 20/12/2009

10 Hadiah Untuk Yang Tersayang

Berikut merupakan daftar 10 Hadiah yang paling pantas dan sesuai diberikan kepada orang-orang yang kita sayangi dan kasihi, seperti kedua orang tua kita ibu dan ayah, suami, istri, anak, saudara, teman-teman dekat kita dan sebagainya. Adapun ke-10 hadiah tersebut antara lain :

1. Hadiah Mendengar

Berikan hadiah ini kepada siapa saja yang memerlukan, dan anda harus benar-benar bisa mendengar apa yang dikatakan. Jangan sekali-kali mencela sewaktu ia sedang bercerita, meluapkan segala keluh kesahnya,  segala emosinya, cari saat yang tepat jika kita ingin membalas dan memberi saran.

2. Hadiah Tanda Kasih

Berikan dia pelukan, ciuman (ditangan, dikening dan di ubun-ubun) dan ramasan tangan ketika dia sedang gelisah, sedih, ataupun saat dia sedang bahagia. Biarkan tanda-tanda kecil ini menunjukkan betapa besarnya kasih dan sayang yang ada di dalam diri anda.

3. Hadiah Sebait Tulisan

Letakkan catatan-catatan kecil seperti beberapa bait puisi, pantun, kata-kata mutiara, pepatah, dan lain sebagainya di tempat yang tidak disangka olehnya. Ini akan mamacu motivasi dan dan akan mengembalikan inspirasinya di saat dia sedang jenuh.

4. Hadiah Ketawa

Berikan dia senyuman atau sapaan ketika bertemu dengannya, berikan dia cerita-cerita humor, gambar-gambar lucu yang akan membuatnya tersenyum dan tertawa. Intinya adalah ” kegembiraan bersama” ketika sedang bersamanya.

5. Hadiah Pujian dan Sanjungan

Berikan dia sebuah pujian atau sesuatu yang simple yang sesuai dengan keadaanya, seperti ” Warna biru memang cocok dengan kamu “ atau ” Sedap sekali masakan kamu “ ataupun ” Kamu kelihatan Manis hari ini “. Ini  akan mempunyai nilai yang tinggi kepadanya dan mungkin dia akan merasa jauh lebih senang. Harus diingat, jangan memberikan sesuatu secara berlebihan, karena itu akan terlihat seperti memaksa dan bukan dari hati yang terdalam.

6. Hadiah Bantuan

Beri dia bantuan ketika dia memang benar-benar membutuhkan, seperti membantunya mencuci piring, membersihkan rumah secara bersama-sama. Untuk seorang ibu kepada anak dapat membantunya belajar, menyelesaikan PR nya, menyelesaikan permainannya dan sebagainya.

7. Hadiah Bersendirian

Suatu ketika ada saatnya dia ingin bersendiri dan tak ingin di ganggu, kita harus peka untuk keadaan yang seperti ini dan berilah dia waktu dan tempat untuk menyendiri.

8. Hadiah Keceriaan

Usahakan setiap saat anda selalu ada untuknya, selalu ada di sisinya untuk selalu menghiburnya. Hadirkan selalu keceriaan ketika bersamanya dan tunjukkan kasih sayang dan perhatian anda yang besar terhadapnya.

9. Hadiah Permainan

Temani dia ketika dia sedang bermain sendiri, atau tak ada ” lawan ” untuk bermain. Berpura-pura kalah pun tidak apa-apa, asalkan bisa membuatnya senang karna dengan begitu pun anda sudah menang.

10. Hadiah Doa

Selalu berdoa untuk kesejahteraan dan kebahagian  orang-orang yang anda sayangi, dan beritahu dia bahwa dia selalu  senantiasa berada di dalam setiap doa kita.

Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: